Guno Tanggap CORONA

Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak

Salam Sehat……..

Merebaknya Virus Corona (Covid 19) akhir-akhir ini, menyebabkan kekhawatiran yang luar biasa tidak hanya di Indonesia namun banyak negara juga mengalaminya. Virus ini menyebabkan gangguan pada sistem pernafasan, pneumonia akut, bahkan sampai berujung kematian.

Infeksi virus ini akan menimbulkan gejala umum seperti demam (diatas 38 derajat celcius), batuk kering,sesak nafas. Gejala umum tersebut akan terlihat sejak 2-14 hari setelah seorang terpapar oleh virus ini. Adanya hal tersebut Pemerintah Desa Guno bersama masyarakat melakukan pencegahan salah satunya dengan penyemrpotan desinfektan ke seluruh wilayah yang ada di Desa Guno. Terlebih tempat umum seperti Sekolah, Masjid, Gereja, Poskamling, dll.

Penyemprotan ini dilakukan pada Tanggal 26 Marte 2020 dengan melibatkan relawan dan seluruh masysrakat Desa Guno, selain melakukan penyemprotan Pemerintah Desa Guno juga melakukan sosialisai keliling yang isinya :

1. Menyediakan alat cuci tangan di depan rumah masing -masing

2. Tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya memicu keramaian (rapat,pengajian,tilikan,arisan,dll)

3. Bagi perantau maupun pendatang harap melapor pada ketua RT setempat untuk kemudian didata dan dipantau selama 14    hari.

4. Mulai Tanggal 24 Maret 2020 sampai waktu yang belum ditentukan,Pemerintah Desa Guno tidak mengeluarkan ijin punya kerja/hajatan.

hal ini dilakukan untuk mencegah potensi penularan virus Corona,

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan