“Meteku Wonogiriku”

‘bibit mete varietas populasi muna’

“Meteku Wonogiriku”

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Wonogiri merupakan salah satu kabupaten penghasil mete, bahkan sudah terkenal sampai daerah lain. Maka dari itu,sudah tidak asing lagi bahwa di setiap lingkungan rumah terutama di Desa Guno, Kecamatan Jatiroto biasa ditemui pohon jambu mete. Berdasar hal tersebut agar mete Wonogiri senantias terjaga kelestariannya, pemerintah Desa Guno bekerja sama dengan CV.AGRO KARYA MANDIRI menyediakan bibit mete.

Bibit mete diterima pada hari Selasa (12/11/2019) oleh Pemerintah Desa dan sampai hari Kamis (14/11/2019) masih menunggu pemeriksaan Dinas terkait dari Semarang untuk selanjutnya dibagikan pada warga masyarakat. Bibit mete yang diambil dari CV.AGRO KARYA MANDIRI ini merupakan Varietas Populasi Muna, yang berumur 4 bulan dengan diameter batang 7-8mm sedangkan tinggi sekitar 32-35cm.

Bibit mete varietas populasi muna

Bibit mete ini rencana akan dibagikan pada warga Desa Guno yang tersebar di 4 Dusun, yaitu Dusun Guno Kidul, Guno Lor, Mlokolegi,Pagersari. Harga jual kacang mete yang tinggi menjadi salah satu hal yang diharapkan dapat membantu taraf perekonomian warga Desa Guno.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan